Sunday, August 21, 2016

Mengenal Windows 8





1. Sekilas Tentang Windows 8

windows 8 merupakan sistem operasi terbaru dari Microsoft. sistem operasi ini merupakan pembaharuan dari sistem operasi sebelumnya. pembaharuan yang dilakukan oleh Microsoft mencakup pada semua elemen yang ada pada Windows, mulai dari tampilan yang lebih elegan, teknologi yang lebih diperbarui serta masih banyak yang lainnya. beberapa keistimewaan yang terdapat pada windows 8 dibanding windows sebelumnya sebagai berikut :

- Hilangnya Start Menu yang telah digantikan oleh start Screen yang lebih elegan.
- adanya tambahan Lock Screnn yang berfungsi mirip Sperti Screen Saver.
-Adanya menu Charms yang mempermudah kita untuk melakukan akses cepat dalam Windows 8.
- [enambahan Ribbon seperti Microsoft Office 2010 dalam windows Explore yang memudahkan untuk mencari berbagai menu.
- internet Explore 10 merupakan browser terbaru yang memberikan tampilan menarik serta akses yang lebih cepat.
- Adanya windows store yang memudahkan kita untuk mencari aplikasi-aplikasi terbaru dari Microsoft.
- Adanya aplikasi-aplikasi tambahan seperti News, and Sport, yang memudahkan kita dalam mengakses berita dunia maupun lokal.
- Adanya aplikasi tambahan Maps and Weather yang akan membantu kita dalam perjalanan untuk melihat peta, serta keadaan cuaca daerah yang akan dituju.
- Kemampuan dari windows Defender yang lebih handal dan lebih fungsionalitas.

selain itu, windows 8 juga seperti memiliki dua dunia yang berbeda yaitu dunia Modern UI dan dunia Dekstop. Keduanya terpisah dan memiliki karakteristik yang berbeda, serta memiliki interfaces yang berbeda mauoun platform yang berbeda. aplikasi-aplikasi modern UI yang tampil pada start Screen adalah aplikasi yang berjalan pada platform winRT  dan hanya bisa didapatkan pada windows Store, sedangkan aplikasi-aplikasi yang berjalan pada platform Dekstop adalah aplikasi yang sebelumnya juga juga bisa berjalan pada versi windows sebelumnya. Aplikasi ini sehingga sama seperti aplikasi yang diinstall pada versi Windows terdahulu.

modern

No comments:
Write komentar