Friday, August 26, 2016

Peringkat Virus Komputer

Berikut Adalah 10 Rating Virus Komputer Terkejam didunia

virus
  1. Storm Worm. muncul pada tahun 2006, disebut Storm Worm karena menyebar via email,Storm Worm adalah program Terojan Horse. beberapa versinya bisa membuat komputer kita menjadi bots. biasanya digunakan hacker untuk spam mail melalui internet.
  2. Leap-A/oompa- A Mac. virus ini mempunya konsep security throgh obscurity, yakini tidak akan terserang virus karena os nya sistem tertutup. tapi tahun 2006 muncul virus Leap-A atau biasa disebut Oompa-A dan menyebar lewat IChat pada mac.
  3. Sasser and Netsky. penciptanya anak jerman umur 17 tahun, bersama Sven Jasckhan. sasser menyerang microsoft windows. sasser ini tidak menyebar via email tetapi jika satu komputer terkoneksi ke komputer yang kena virus, membuat komputer tidak bisa di shut-down tanpa mencaput power.
  4. MyDome(novarg) , mulai menyerang tanggal 1 februari 2004 virus ini membuat backdoor di OS. MyDoom menyebar via email,selain itu selalu search di search engines, seperti google mulai menerima jutaan permintaan pencarian dan membuat lambat sampai akhrnya cras. Akibat myDoom, senator US Chuck Schumer mengajukan pembuatan National Virus Response Center.
  5. SQL Slammer/Saphire. muncul januari 2003, menyebar cepat melalui internet. saat ini mengakibatkan layanan Atm Bank Amerika Serikat Crash, hancurnya layanan 911 seatlle, serta Continental Airlines membatalkan beberapa penerbangan karena error chek in ticketing. hal ini berakibat kerugian mencapai lebih $1 miliar.
  6. Nimda. Muncul pada tahun 2001, kebalikan dari kada "admin", penyebarannya sangat cepat saat itu hanya membutuhkan 22 menit untuk membuat menjadi top ten. targetnya server-server internet menyebar lewat internet. Nimda akan membuat backdoor ke OS. jadi penyerang bisa akses ke server dan berbuat apapun. nimda juga menjadi DdoS.
  7. Code Red & Code Red II, muncul pada tahun 2001 , menyebar Os windows 2000. Virus ini akan membuat kapasitas komputer penuh sehingga menghabiskan memori. semua komputer yang terkena virus ini, otomatis akan mengakses ke web server di white Host secara bersamaan sehingga menyebabkan overload.
  8.  The Kiez muncul  tahun 2001, menyebar melalui email , replikasi kemudian terkirim beberapa orang di address  book. Membuat komputer tadak dapat beroperasi. dapat mematikan program anti virus.
  9. I LOVE YOU. Bentuknya worm, progam standalone dapat me-replikasi sendiri, menyebar melalui email, judulnya "surat cinta" dari pengagum rahasia. Original file / file aslinya LOVE-LETTER-FOR-YOU.TXT.vbs. VBS singkatan Visual Basic Scripting. penciptanya adalah onel dde guzman dari filipina.
  10. Melissa , dibuat tahun 1999 oleh David L Smith. Basicnya mmicrosoft word macro serta menyebar melalui email . Apabila sampai dibuka, maka virus akan replikasi.

No comments:
Write komentar